Deden06sttg's Weblog

Olympus FE310

Posted by deden06sttg pada September 21, 2008

Kamera digitalku yang paling pertama Q beli, Q mau beliu kamera tu susah banyak orang yang saya tanyai dan banyak pula menyisakan waktu buat internetan untuk nyari kamera dengan kualitas yang bagus dan bukan hanya sekedar omong belaka.

Pertama-tama niat beli kamera itu untuk acara pernikahan Kakak Perempuan saya yang akan menukah pada hari jum’at tanggal 8 Agustus 2008,memang kalau diliat harinya keliatan tidak umum karena hari jum’at, tapi dikarenakan melihatan tanggalnya 8 bulannya 8 dan tahun 2008.

Yang saya banyak Tanya-tanya soal kamera adala seniorku di PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kab. Garut, dan dia menyebutkan merak yang kualitas hasilnya paling bagus adalah merek dari OLYMPUS ini dan dia menyebutkan satu situs internet yang lumayan cukup kumplit dalam hal penjualan barang-barang khususnya barang-barang elektronik dan bia menyebutkan di www.bhinneka.com dan benar saja ketika saya liat disana memeng cukup kumpil dan harganya pun lumayan sudah itu masih bias di tawar jadi bias di jadikan pedoman.

Akhirnya saya memutuskan membeli Olympus FE-310 dan disana harganya tu 1.610.000 dan itu hanya kameranya saja.

Pada hari Senin 21 Juli 2008 saya berangkat ke Bandung untuk membelinya karena ada tempat yang lebih murah yaitu di BEC (Bandung Elektronik Center) tapi sebelum itu saya pergi dulu ke IBCC untuk sekeder meliht-lihat dan ada dengan harga Rp. 1.510.000 itu tu kameran dan di kasih memory bermerek Olympus 1GB tapi saya tida langsung mebelinya karena niatnya juga mau ke BEC.

Seteleh sampai di BEC banyak sekali yang menjual kamera digital dan ada satu tempat yang hargnya paling murah dengan harga Rp. 1.475.000, tapi saya mengeluarkan uang Rp. 1.675.000 karena dengan membeli batre cas berikut casannnya dengan harga Rp. 150.000 dan kantong kameranya dengan harga Rp. 50.000

Ini ni gambar kameranya…

Dan ini spesifikasinya

Model Type Compact

Sensor Resolution 6 Megapixel

Lens Type 0

Optical Zoom 3x Digital Zoom

Digital Zoom 4X Digital Zoom

Auto Focus Type TTL

Image Stabilization Not Available

Exposure Control Programmed AE, Manual Exposure

Exposure Metering Center-weighted metering, Spot metering

Exposure Compensation +/- 2 EV steps in 1/3 EV steps

Movie Clips Yes, 320 x 240, 15 fps, unlimited

Viewfinder Not Available

Display Size 2.5 inch

Self-timer Auto/12 Seconds

Built-in Flash Yes

Flash Range (Wide) 0.7 ft. (0.2m) – 13.1 ft. (4.0m)

Flash Range (Tele) 2.0 ft. (0.6m) – 6.9 ft. (2.1m)

Storage Types xD Picture Card + Internal Memory

Storage Included 14 MB Internal

Battery 2x AA Alkaline Batteries

PC Connectivity USB 2.0

PC Compatibility PC Windows and Apple Macintosh

Video Out Yes

Weight 124g without batteries and memory card

Packaged Contents Camera, Strap, Charger, Batteries, Cable, Manual Book, CD Software

Warranty 1-year Limited Warranty by Authorized Distributor

Kumplitkan!!!

Makanya saya memilih ini dan saya juga berani membandingkan dengan merek-merek yang lain kalao soal kualitas hasil jempretannya

Tinggalkan Balasan

 
