Deden06sttg's Weblog

Ponsel Ber-HSDPA Paling Murah

Posted by deden06sttg pada November 27, 2008

Kemampuan ponsel dalam menjembatanipenggunaanya mengakses alam maya kian lama semakin handal. Jika dulu sebatas mengandalakan jaringan CSD/HSCSD ataupun GPRS, kini sudah bisa memafaatkan kanal transfer data berkecepatan tinggi via network 3G/HSDPA.

Bila dijabarkan secara teoritis, kecepatan transfer datanya melonjak dari 14,4 Kbps menjadi 3,6 Mbps. Angka peningkatan yang fantastis. Nah, bagi yang hobi berselancar di dunia maya lewat ponsel atau ingin memanfaatkan ponsel sebagai modem internet PC, alangkah idealnya bila memakai ponsel berkemampuan internet bagus.

Ponsel yang memenuhi syarat untuk ‘aksi’ tersebut salah satunya ponsel berteknologi HSDPA. Banyak ponsel jenis ini dijumpai di pasaran, dengan harga beragam. Agar tak terlampau menguras kantung untuk sekedar berinternetan-ria, berikut di sajikan daftar ponsel ber-HSDPA termurah yang bisa dijadikan pilihan

Sony Ericsson G502i

Dengan bandrol harga akhir nopember RP. 1.490.000,-

Desain relatif ‘biasa’, malah terkesan plastik. Namun kesan solid masih bisa terlihat. Kemampuan internetannya terbilang bagus, kencang dan relatif stabil. Termasuk saat dipakai sebagai modem internet PC

Sony Ericsson K630i

Dengan bandrol harga akhir nopember RP. 1.525.000,-

Untuk layar memang kalah apik dari G502i. tapi untuk urusan bentukan bodi K630i terlehat lebih oke. Dukungan teknologi browser maupun jaringan setara dengan G502i. Cuma, K630i dilengkapi kamera sekunder CIF untuk mengakomodasi layanan video call

Sony Ericsson K660i

Dengan bandrol harga akhir nopember RP. 1.835.000,-

Ponsel ini terlihat fungky. Pasalnya bodi berbalut corak warna atraktif semisal kombinasi pitih-hijau. Performa koneksi internet hampir setara kerabatnya diatas. Untuk kamera di lengkapi dengan 2 Megapiksel dan VGA, guna video call.

Sony Ericsson Z770i

Dengan bandrol harga akhir nopember RP. 1.900.000,-

Desain dasarnya lipat, dengan bodi ramping plus layar internal lapang yang nyaman di pakai browsing alam maya.

Sony Ericsson T700i

Dengan bandrol harga akhir nopember RP. 2.500.000,-

Ini merupakan ponsel HSDPA terbaru keluaran Sony Ericsson. Desainnya ramping, dengan kemampuan internet yang lumayan oke. Serupa beberapa kerabat diatas, T700i dibekali browser NetFront untuk koneksi internet.

Sony Ericsson W760i

Dengan bandrol harga akhir nopember RP. 2.550.000,-

Tak sebatas ahli internet, memainkan music pun piawai, bahkan ponsel Wolkman W760i ini dilengkapi dengan perangkat GPRS internal, yang mampu dipakai sebagai alat pandu navigasi

Nokia 6120 Classic

Dengan bandrol harga akhir nopember RP. 1.975.000,-

Inilah pons el ber-HSDPA termurah keruaran dari nokia. Aksi jelajah internet lewat ponsel terukur cepat. Halnya agar kinerja browsernya optimal, harus lebih dulu mengset pengaturan bahasa ke bahasa inggris. Performa layarnya ciamik, lewat LCD TFT 16 juta warna.

Nokia E51i

Dengan bandrol harga akhir nopember RP. 2.550.000,-

Yang satu ini memang didekasikan sebagai ponsel bisnis. Jadi, kemampuan berinternetan menjadi salah satu kelebihannya. Sistem operasi Symbian, koneksi Wi-Fi serta kamera 2 Megapiksel merupakan keunggulan lain dari nokia E51i

Samsung F330

Dengan bandrol harga akhir nopember RP. 2.275.000,-

Selain pintar mengarungi alam raya juga piawai memainkan music juga mamapu mengakomodasi layanan popoler 3G yakni Video Call. Kekurangannya sulit untuk mengakses halaman web html saat browsing lewat ponsel.

Samsung U700

Dengan bandrol harga akhir nopember RP. 2.375.000,-

Tak hanya network HSDPA yang jadi andalan, melainkan sektor desain yang elegan. Kameranya ganda yakni 3,15 Megapiksel dan VGA. Untuk akses situs lewat ponsel terukur optimal, dimana halaman web bisa di buka dengan mudah. Untk dijadikan modem baiknyamemakai konektor kabel data plus software PC Suite.

Sumber: Koran Pulsa edisi 27 Nopember – 10 Desember 2008

Satu Tanggapan to “Ponsel Ber-HSDPA Paling Murah”

  1. azzam said

    Manawi teh, saha…eh kang deden. HSDPA tuh kan masuknya dah 3.5G, Sbutulnya Secara prinsipil kelebihannya dibandingin 3G (yang mendukung GPRS) tu ane kurang paham…bisa ente jelasin Juga Brow??

    Oiya, ntar Visit Bloge ane juga nya!! http://ajensoenda.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: